Artikel

Dinas. Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karawang Nilai-nilai Kebudayaan Akan Masuk di Tempat-tempat wisata

Spread the love

Karawang Jabar, BeritaIMN.com

Kabid. Kebudayaan H. Firman Sofyan, SH.

Kamis tgl: 28-Juli-2022 di ruangan Dinas Kabid. Kebudayaan H. Firman Sofyan, S.H. kepada Ketua Umum BTC Akhmad Fathoni, S.H. Mengutarakan bahwa Dinas. Pariwisata dan Kebudayaan khususnya dibidang Kebudayaan selama ini telah menjalankan kegiatan yang menjadi kewajiban rutinitas yaitu melakukan pelindungan pelestarian dan cagar budaya, nilai-nilai budaya seperti upacara/ruwatan budaya.

Pihak Dinas. Pariwisata dan Kebudayaan merencanakan pada tahun 2023 nilai-nilai budaya akan masuk di tempat-tempat wisata. Kabid. Kebudayaan H. Firman Sofyan, SH. Mengatakan para budayawan dan seniman untuk lebih memahami tentang nilai-nilai kesejarahan, nilai-nilai budaya dan seni, nilai-nilai Kepurbakalaan/cagar budaya, museum, bahasa/sastra dan aksara.

Kabid. Kebudayaan H. Firman Sofyan, SH. Poto bersama Ketua Umum BTC Akhmad Fathoni, SH.

Mengenai kegiatan Pewarisan nilai-nilai budaya saat ini ada pelatihan tari klasik setiap hari selasa dan rabu para peserta pesertanya Pria/Laki-laki, di mulai dari siswa SMA, Mahasiswa maupun Umum. Adapun jenis kegiatan pelatihannya adalah ada pelatihan Kabaret, dan Pelatihan lukis ini semua sudah berjalan, adapun tempat pelatihannya di Kecamatan Lemahabang.

Mengenai Pembinaan Sanggar-sanggar di Kabupaten Karawang pihak Dinas. Pariwisata dan Kebudayaan sudah mempunyai Tim Ahli cagar budaya dan sudah mendapatkan pelatihan di Pusat dan bersertifikat.

Demikian penyampaian perihal tentang tugas Bidang Kebudayaan dari Dinas. Pariwisata dan Kebudayaan H. Firman Sofyan, S.H. Kepada Ketua Umum BTC Akhmad Fathoni, S.H.

(AF)