Dilalap Si Jago Merah, Kios Pasar Pasundan Kota Sukabumi Hangus Terbakar!

Dilalap Si Jago Merah, Kios Pasar Pasundan Kota Sukabumi Hangus Terbakar!

Spread the love

SUKABUMI, Beritaimn.com Pasar tradisional yang terletak di Jalan Lettu Bakri, Desa Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (3/9/2022).

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian, ledakan dari aliran listrik dan angin yang sangat kencang memudahkan api untuk menumbuhkan kios yang terbakar yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar dan benda-benda panas di sekitar tempat kejadian.

Imran Whardhani, kepala Badan Tanggap Bencana (BPBD) Kabupaten Kota Sukabumi, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga terkait kejadian tersebut pada pukul 18.23 WIB.

“Kami kemudian berkoordinasi dengan Lapangan Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Polres Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi untuk melawan bencana non alam tersebut,” ujar Imran.

Lebih lanjut Imran mengatakan, sebanyak 6 kendaraan pemadam kebakaran beserta 30 personel dari petugas koalisi dikerahkan untuk memadamkan api yang masih menyala.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Asep mengatakan, kios pasar sentral di Jalan Lettu Bakri sedang dikecam. Penyebab kebakaran belum ditemukan karena para pedagang yang telah kembali ke rumah dan kios-kios kosong tertinggal di belakang rumah para pedagang.

Upaya kebakaran, kami menembak dari dua arah ke titik lokasi kebakaran agar api tidak meluas. Sekarang listrik belum padam, seharusnya semua kehabisan daya terlebih dahulu. Untuk kendaraan pemadam kebakaran, ini juga berasal dari Kabupaten Sukabumi yang memberikan bantuan,” kata Asep.

Hingga tersiar kabar pada pukul 19.20 WIB, api belum padam, petugas masih berusaha memadamkan api. (*)