Dikira Razia Ternyata Dapat Hadiah

Dikira Razia Ternyata Dapat Hadiah

Spread the love

 

BERITAIMN.COM-PEKANBARU-Ditlantas Polda Riau beserta sat lantas jajaran sedang gencar melaksanakan sosialisasi penggunaan helm dijalan raya.

” Ya saat ini kita melaksanakan program Bulan Tertib Helm…” Ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman N, Sik., M.H.

Seperti terpantau di pagi hari ini Rabu tanggal 15 November 2023, pukul 06.30 Wib, terlihat oleh awak berita, anggota Ditlantas melakukan himbauan dan peneguran di simpang tugu perjuangan simpang jalan diponegoro.

Nampak pengendara sepeda motor dimana yang dibonceng tidak menggunakan helm dihentikan oleh petugas, ada yang mencoba mengelak, berhenti dikejauhan dan mencoba kabur dengan menambah kecepatan, ada beberapa pengendara sepeda motor yang berhenti di hadapan petugas dengan wajah cemas karena takut ditilang, ternyata setelah diberi himbauan, petugas polantas memasangkan helm kepada pembonceng yang tidak memakai helm tersebut.

” Pengendara motor wajib menggunakan helm baik pengendara maupun yang dibonceng, kami himbau kepada orang tua yang setiap pagi mengantar anaknya sekolah memgunakan sepeda motor, agar juga menggunakan helm, mari kita ajarin anak-anak kita dari usia dini sampai dengan dewasa setiap berkendara menggunakan sepeda motor untuk menggunakan helm SNI” ucap Akbp Dasril , Spd, MM.,Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau yang memimpin giat edukasi dan sosialiasi Bulan Tertib Helm tersebut dengan membagikan Helm gratis kepada pengendara terutama pelajar yang dibonceng tidak menggunakan Helm.

” Memakai Helm bagi pengendara sepeda motor bukan hanya untuk menggugurkan kewajiban dalam mematuhi peraturan lalu lintas tetapi tanamkan pada diri kita penggunaan helm adalah demi melindungi keselamatan kita” Ujarnya lagi.

Terpantau oleh awak media , ada juga dilakukan pembagian botol minuman oleh ditlantas Polda Riau bagi pengendara dan yang dibonceng yang menggunakan helm lengkap.

Adapun jumlah Helm yang dibagikan hingga hari ini sebanyak 50 Unit Helm SNI, Tumbler 35 ( Botol Minuman), 50 Buku petunjuk keselamatan lalu lintas serta 100 brosur himbauan Kamseltibcarlantas.

( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan