Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Rengasdengklok Ambruk Disapu Angin Kencang

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Rengasdengklok Ambruk Disapu Angin Kencang

Spread the love

Petugas BPBD saat meninjau lokasi rumah roboh milik nenek Asih (61) di Dusun Rengasjaya I, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

KARAWANG, Beritaimn.com Sebuah rumah warga di Dusun Rengasjaya I, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, ambruk, pada Senin (10/10/2022). Rumah yang memang sudah dalam kondisi tak layak huni itu, kini nyaris rata dengan tanah.

Informasi yang diterima, peristiwa rumah ambruk itu, terjadi pada Senin (10/10/2022) sekitar pukul 19:30 WIB, saat wilayah tersebut diguyur hujan disertai angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, rumah milik nenek Asih (61), ambruk usai tersapu angin kencang.

Penyebab lainnya dikatakan Yasin, ambruknya rumah korban diduga lantaran faktor usia yang sudah tua.

Di rumah itu, Asih diketahui hanya tinggal sendirian. “Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB,” ujar Yasin, pada Selasa (11/10/2022).

Saat kejadian itu, beruntung Asih sedang berada di rumah tetangga yang juga masih saudaranya. Sehingga tak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Satgas BPBD sudah asesment ke lokasi kejadian bersama aparat desa setempat,” kata Yasin.

Kerugian dari peristiwa itu ditaksir sebesar Rp 10 juta. Nenek Asih sementara waktu diungsikan di rumah tetangganya.

Kondisi rumah Asih saat ini belum dilakukan perbaikan, namun Yasin menjanjikan bantuan stimulan untuk Asih.

“Untuk sementara korban masih mengungsi. Rencananya kita akan berikan bantuan stimulan untuk korban,” pungkas Yasin. (***)