Dandrem 031/WB Mengadakan Dialog Bersama Sahabat Media

Dandrem 031/WB Mengadakan Dialog Bersama Sahabat Media

Spread the love

 

BERITA IMN.COM-Pekanbaru.

Bertempat diruang serbaguna

Markas Komando Resor Militer (Makorem) O31/ Wira Bima, Pekanbaru, acara temu ramah dan silaturahmi oleh awak media online, cetak yang ada di kota Pekanbaru, pertemuan tersebut diadakan oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan. Kamis (31/08/2023).

Acara dimulai pukul 13.00 WIB, diawali dengan makan bersama Danrem 031/WB Pekanbaru. Dari pantauan Media ini, Danrem Brigjen TNI Dany, didampingi oleh Kasi Intel( kolonel arh Hadi Purwanto), Kasiter ( kolonel inf hipni), Dantim Intel ( mayor inf Zulkarnaen), Penrem ( peltu kowad Wiwik) dan beberapa Staf Danrem.

Sambutan hangat dan ramah ditunjukkan oleh Danrem Brigjen Dany kepada seluruh awak media yang hadir.

Dalam sambutannya, Brigjen. Dany mengatakan bahwa,” dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi kontestasi politik, dan TNI akan selalu hadir untuk mengamankan serta dituntut untuk tetap menjaga Netralitas,”.

” TNI selalu hadir untuk mewujudkan stabilitas keamanan disetiap Daerah, dan jangan sampai ada lagi perbedaan karena kita berada didalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga diantara kita tidak terjadi lagi perpecahan,”.

Lanjutnya,” Perkembangan lingkungan strategis di Dunia, sekarang ini banyak terjadi bencana alam, maka dari itu kita harus bisa mengatasinya apabila sampai berdampak ke Negara kita,”.

” Jangan sampai warga kita (Indonesia) terpengaruh terhadap konflik yang terjadi diberbagai Negara, seperti terjadi nya perang saudara, Isu sara global, Tragedi kemanusiaan dan Isu global tentang perang yang akan mengakibatkan krisis energi, air, dan lain sebagainya,” ujar Danrem.

Di Indonesia, Konflik ada juga terjadi, seperti konflik antar etnis, agama, suku, konflik terorisme, Konflik antar organisasi, dan konflik sosial, akan tetapi Kami dari TNI dengan sigap dan cepat mengatasi nya dan itu semua berkat dukungan dari semua elemen dan seluruh masyarakat yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya Indonesia yang sejahtera serta tidak terjadi perpecahan,” ungkap Brigjen Dany.

” Dampak dari peperangan di Dunia terhadap Negara Indonesia adalah kelangkaan yang berpotensi menjadi ancaman Nasional, tapi dengan sigap Negara melalui Mentri Pertahanan, Mentri Pertanian, dan kementerian PUPR, untuk selalu menciptakan kondisi yang aman melalui tiga kementerian tersebut,” kata Danrem.

Terkait narkoba, peran TNI sangat aktif untuk memberantas narkoba, di Riau sendiri yang Wilayah nya berdekatan dengan Negara lain, Kita selalu aktif memantau setiap pergerakan yang berpotensi akan terjadi nya peredaran Narkoba, maka TNI selalu hadir dalam upaya pencegahan dan siap memberantas nya, Karna Narkoba merupakan musuh kita bersama,” tegasnya.

Apabila ada dari oknum anggota TNI yang terlibat, segera laporkan, maka kami akan melakukan tindakan yang tegas sesuai dengan aturan yang ada di tubuh TNI dan Negara Indonesia,.

Narkoba sangat membahayakan bagi generasi muda anak bangsa, dan harus kita bersama memerangi narkoba, intinya, TNI sepakat memberantas narkoba, karena dampak narkoba bagi generasi muda akan membuat masa depan yang suram, terjadinya kriminalitas, menjalani pidana penjara, dan berbuat kejahatan,” jelas Brigjen. Dany.

Lebih lanjut Dandrem juga menceritakan sedikit tentang sejarah Negara Indonesia. Karna tidak mudah kita mendapatkan sebuah kemerdekaan, semuanya penuh perjuangan dari para pendahulu kita, dan jangan sekali kali kita meninggalkan sejarah.

” Saya berpesan,” jangan lah kita melihat kekurangan seorang tokoh perjuangan, Karna setiap manusia tidak ada yang sempurna,”.

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo Pembangunan dilanjutkan, seperti pembangunan jalan tol se- Sumatera, jembatan, Pembangunan pos lintas batas,
MRT, RLT, Infrastruktur Olahraga, serta pembangunan yang lain nya dan seluruh program Pemerintah harus kita dukung,” tambah Dandrem Brigjen Dany.

” Kesiapan kemampuan TNI melindungi NKRI sangat diperlukan oleh Negara, melalui Tugas Pokok TNI dan UU militer TNI selalu hadir

di tengah tengah kesulitan Masyarakat serta membantu nya, dan ini merupakan salah satu dari bentuk pengabdian TNI,”.

Terakhir, Brigjen TNI Dany Racka juga mengatakan kepada para Sahabat Media yang hadir bahwa Dirinya telah menemukan sebuah inovasi yang sangat luar biasa, yaitu menemukan inovasi “Mikroba PA 63- LK 31″.

Yang mana penemuan nya tersebut merupakan penemuan yang berguna untuk mengatasi Air agar bersih atau dapat dikonsumsi untuk diminum.

Program mikroba PA 63- LK 31, juga berguna untuk kesuburan tanaman, menjadi pupuk dan banyak lagi kegunaan nya.

Penemuan ini sudah diapresiasi oleh Panglima TNI dan mengarahkan agar Mikroba hasil temuannya agar di sebar luaskan ke seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia, guna membantu meringankan beban dari masyarakat, dan ini gratis tidak diperjualbelikan,” terangnya.

” Bersama Rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” tutup Danrem Brigjen TNI Dany Racka.

(HeriXinamo)

Tinggalkan Balasan