DAN LANUD ROESMIN NURJADIN SERTIJAB DANSATPOM

DAN LANUD ROESMIN NURJADIN SERTIJAB DANSATPOM

Spread the love

 

BERITAIMN.COM- Pekanbaru- Prosesi serah terima jabatan Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin digelar dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (11/12/2023).

Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., resmi menyerahkan kepemimpinan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin kepada Letkol Pom Mochamad Eka W, M.Han., dengan ditandai pelepasan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando oleh Irup Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam amanatnya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan sertijab adalah bagian dari mekanisme tour of area dan tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan, dan juga merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam rangka pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal.

Lebih lanjut Komandan Lanud menyampaikan dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin merupakan sebuah jabatan yang mempunyai peran strategis dalam memajukan TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin yang sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka mendukung semua kegiatan di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Pengabdian dan kinerja terhadap satuan yang telah ditunjukkan selama ini oleh pejabat lama, tentunya harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh pejabat yang baru dilantik, oleh karena itu pahamilah lingkup tugas yang menjadi tanggung jawabnya, cepat beradaptasi, kembangkan kreatifitas, dan inovasi seiring dengan dinamika dan perkembangan linkungan saat ini yang semakin kompleks”, lanjut Dan Lanud. Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M, selanjutnya akan berdinas di Akademi Angkatan Udara sebagai Komandan Skadron Taruna II Wing Taruna AAU, dan digantikan oleh Letkol Pom Mochamad Eka W, M.Han yang merupakan Alumni AAU 2004.

Letkol Pom Mochamad Eka W, M.Han, sebelumnya menjabat Kabag Walprotneg Ditbin Wallakir Pom TNI. Berbagai jabatan pernah diemban termasuk berdinas di Grup A Paspampres.

( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan