Cegah Radikalisme dan Terorisme di Wilayah Hukum Polres Kampar

Cegah Radikalisme dan Terorisme di Wilayah Hukum Polres Kampar

Spread the love

 

BERITAIMN.COM-Kampar, Dalam rangka mewujudkan toleransi beragama diwilayah hukum Polres Kampar Polres Kampar menghimbau kepada Masyarakat Agar tidak terpengaruh tentang Radikalisme dan Intoleransi Kamis (07/12/2023)

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan bahwa Sama-sama kita monitor beberapa kejadian yang terjadi di Dumai, Pelalawan dan Daerah lain di Wilayah Hukum Polda Riau, yang merupakan aksi yang dilakukan oleh okunum yang mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan Terorisme.

Jajaran Polres Kampar saat ini terus melakukan deteksi dini serta berkoordinasi dengan Densus 88 terhadap napi-napi ex tindak pidana terorisme, yang di wilayah hukum polres kampar

Dilanjut disisi lain Polres Kampar juga berkoordinasi dengan Forkopimda dan melakukan sharing dgn MUI Kampar, tokoh Agama dan tokoh masyarakat terkait dengan paham-paham yang dapat menimbulkan kelompok – kelompok masyarakat yang dapat terjerumus kedalam radikalisme.

Polres Kampar juga memberikan pengetahuan agama yang benar kepada masyarakat yang sudah mulai terkontamidasi pada paham-paham radikalisme tersebut. Kami selalu melakukan deteksi dini agar paham-paham Radikal tersebut tidak berkembang dilingkungan masyarakat lebih luas dan dapat menyebabkan tindakan terorisme di wilayah hukum Polres Kampar. ( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan