Bupati Minahasa Serahkan Medali Emas, Perak dan Perunggu Kepada Pemenang Karate Kajati Cup III 2022

Bupati Minahasa Serahkan Medali Emas, Perak dan Perunggu Kepada Pemenang Karate Kajati Cup III 2022

Spread the love

MINAHASA SULUT, Beritaimn.com Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri penyelenggaraan Kejuaraan Terbuka Karate, dan menyerahkan Medali Emas, Perak dan Perunggu kepada pemenang karate KAJATI Cup III di Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini, berlangsung sejak Jumat – Minggu, (22-24/7/2022) di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Sasaran Tondano.

Kehadiran Bupati Minahasa ini langsung didaulat oleh Panitia Pertandingan untuk menyerahkan medali emas, perak dan perunggu kepada para pemenang yang sudah menyelesaikan pertandingan di hari pertama kejuaraan yang memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton, SH, MH dan Trophy Tetap Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Trophy Tetap Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM dan Trophy Tetap Kajari Minahasa Diky Oktavia SH, MH ini.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Minahasa saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan FORKI yang telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah kegiatan ini,” kata Bupati.

Dikatakan dia, Pemkab Minahasa memberikan support penuh pada kegiatan ini. Karena bisa dilihat pada kompetisi ini, ternyata para atlet karate sudah sangat berkeinginan digelar even karate ini. Bisa dilihat peserta yang terlibat sudah 700 lebih. “Kami mendukung penuh kegiatan Kejuaraan Karate Kajati Cup III,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati  bersama Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia selaku Ketua Umum Panitia didampingi Asisten I Sekda Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dr. Arodi Tangkere, MAP, Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kepala Satuan Pol PP Alexander Mamesah, SSTP, Kepala Bagian Umum Lona Watti, SSTP dan Kepala Seksi Intelejen Kejari Minahasa Yossi Korompis, SH serta Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Yosis Ngantung menyaksikan beberapa pertandingan yang berlangsung pada saat itu.

Sementara itu, ditempat terpisah, salah seorang Atlet Putri dari perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Binaan Polri khusus Polda Sulut, Queen TZ Silitonga, menjelaskan, suka cita dengan perjuangan diatas Matras pertandingan kejati Cup III ini tidak Gampang, dari mulai persiapan latihan latihan berat sampai mengikuti pertandingan ini. “Saya patut bersyukur kepada Tuhan, dimana memberkati saya bisa meraih medali  Perunggu,” jelas Queen TZ Silitonga, mantan alumni SMAN1 Kotamobagu jebolan 2022, kepada Beritaimn.com, Senin (25/7/2022).

Queen menceritakan, Medali Perunggu yang saya peroleh akan saya persembahkan buat papa dan mama ku yang sudah mendoakan ku dari mulai ikut sampai mendapat medali ini, abang Reyga dan adek bungsu ku Glent yang sekarang baru masuk duduk kelas X di Smansa Kotamobagu yang juga Atlet Renang, dan juga buat pelatih kami yang tidak dapat kami ucapkan satu persatu yang sudah bersusa payah melatih kami para atlet putra-putri,” kata dia.

Queen melanjutkan, terakhir saya ucapkan terima kasih buat Pembina perguruan Kami Inkanas Sulut, Bapak Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno. SH, MM,” pungkas dia yang berparas cantik (TZ Silitonga).

(Tim)