Buka MTQ Tebingtinggi Timur, H. Asmar : Tahun ini Jalan Poros STB-Lukun Diperbaiki

Buka MTQ Tebingtinggi Timur, H. Asmar : Tahun ini Jalan Poros STB-Lukun Diperbaiki

Spread the love

 

BeritaIMN MERANTI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Kecamatan Tebingtinggi Timur dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Sabtu (27/5/2023) di Sanggar Linau Kuning Desa Sungai Tohor. Sebanyak 130 peserta dari 10 desa ikut bertanding.

Camat Tebingtinggi Timur, Jefri S.IP mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Plt. Bupati dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam pembukaan MTQ tersebut. Adapun tema MTQ tahun 2023 ini, katanya, Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan isi Kandungan Al-Qur’an.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Tebingtinggi Timur, Alhamdulillah pada tahun ini jalan poros STB (Sungaitohor Barat) ke Lukun akan direhab,” ujar Jefri.

Plt. Bupati Meranti H.Asmar membenarkan pernyataan Camat Jefri terkait perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Tebingtinggi Timur dengan Tebingtinggi itu.

“Saya sudah sampaikan ke Plt. Kadis PUPR. Insyaallah tahun ini segera kita perbaiki,” tegas Asmar.

Tak lupa ia mengajak umat muslim, khususnya di Tebingtinggi Timur untuk menjadikan pelaksanaan MTQ tersebut sebagai momentum perbaikan diri dan akhlak generasi muda. Al-Qur’an, tambahnya, merupakan pedoman hidup yang mencakup segala aspek kehidupan.

“Saya berharap pelaksanaan musabaqah ini menghasilkan qari-qariah yang berkualitas dan membanggakan. Siap mewakili kecamatan, kabupaten maupun provinsi nantinya,” harap Plt. Bupati Meranti itu.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Meranti, serta unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para asisten, dan kepala OPD. Turut hadir Ketua MUI, Ketua LPTQ, kepala desa se-Kecamatan Tebingtinggi Timur, para dewan hakim, official dan kafilah MTQ, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

*Indo*