Buka MTQ Rangsang Barat, H. Asmar Ajak Masyarakat Membumikan Alquran

Buka MTQ Rangsang Barat, H. Asmar Ajak Masyarakat Membumikan Alquran

Spread the love

 

BeritaIMN MERANTI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 12 Kecamatan Rangsang Barat dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Kamis (18/5/2023) di Halaman Kantor Camat Rangsang Barat. Sebanyak 142 peserta dari 12 desa ikut meramaikan perlombaan itu.

H. Asmar dalam pidatonya menyampaikan penyelenggaraan MTQ telah menjadi budaya di tengah masyarakat di Kepulauan Meranti. Ajang tersebut, katanya, tidak hanya untuk mendapatkan juara atau prestasi, akan tetapi menjadi syiar dan dakwah membumikan alquran.

“Kita harus menjadikan Al-qur’an nafas kita, pegangan hidup yang hakiki serta sebagai cerminan kepribadian kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ajak Asmar.

Lebih lanjut, dia menyebutkan MTQ tingkat kecamatan itu tidak sekadar perlombaan, tapi harus menjadi momen pemersatu masyarakat. Khususnya para peserta yang mewakili desa-desa di Rangsang Barat.

“Selamat bertanding. Bagi qari dan qariah terbaik di tingkat kecamatan ini akan mewakili untuk MTQ tingkat kabupaten nantinya,” ujar Plt. Bupati Meranti itu.

Sebelumnya, Camat Rangsang Barat Hasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam menyukseskan perhelatan tahunan itu.

 

“Harapannya dalam kegiatan ini terseleksi qari dan qariah terbaik yang mampu mengharumkan nama Kecamatan Rangsang Barat di ajang MTQ tingkat kabupaten yang akan
datang dengan meraih juara umum,” harapnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, staf ahli bupati, para asisten, dan kepala OPD. Turut hadir Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua LPTQ, kepala desa se-Kecamatan Rangsang Barat, para dewan hakim, para official dan kafilah MTQ, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Prokopim)