Breaking News … !!! DPP Dan DPD Riau LSM BARA API Berbagi Nasi Kotak Menjelang Berbuka Puasa

Breaking News … !!! DPP Dan DPD Riau LSM BARA API Berbagi Nasi Kotak Menjelang Berbuka Puasa

Spread the love

 

Beritaimn.com. Pekanbaru – Bertempat di jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API), mengadakan acara pembagian paket Nasi Kotak untuk berbuka puasa. Jumat (24/3/2023)

Dari pantauan Media ini, Sebanyak 100 paket Nasi kotak siap saji diberikan langsung oleh Sekretaris DPP LSM BARA API Afifuddin dan Ketua DPD Riau LSM BARA API Jasril Rz kepada pengguna sepeda motor yang melintas di jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Kepada media ini Sekjen DPP BARA API Afifuddin mengatakan,” Bahwa kegiatan pembagian Paket Nasi Kotak siap saji ini rutin Kami adakan setiap tahun nya menjelang waktu berbuka puasa dan hanya sebatas berbagi rezeki antar sesama,”.

” Alhamdulillah, kami dapat mendistribusikan 100 paket nasi kotak siap saji bagi warga yang melintas dijalan Diponegoro, dan menurutnya, pendistribusian paket nasi kotak ini menjelang waktu berbuka puasa merupakan salah satu bagian dari program LSM BARA API peduli sesama, serta bertujuan untuk membantu dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pekanbaru,” ujar Afifuddin.

Berdasarkan hadits HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.” apabila seorang hamba atau manusia menyisihkan hartanya untuk saling berbagi, maka senantiasa akan didoakan oleh para malaikat agar Allah membalas kebaikannya,” pungkas Afifuddin.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPD Riau LSM BARA API Jasril Rz,” Kegiatan ini tentu menjadi bukti bahwa LSM BARA API hadir ditengah-tengah masyarakat. Adanya kegiatan berbagi ini menunjukkan bahwa LSM BARA API ini memiliki kepedulian kepada sesama,”.

Melalui kegiatan berbagi Paket Nasi kotak menjelang waktu berbuka puasa ini,Jasril Rz berharap bisa membawa keberkahan untuk seluruh unsur DPD Riau LSM BARA API beserta jajaran serta bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

وَسَلَّمَ قَالَ

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Artinya:

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)

“Semoga ini bisa meringankan beban sesama terutama jelang waktu berbuka, dan jangan dilihat nilainya tapi lihat kepeduliannya, meski sedikit tapi semoga bermanfaat”, pungkasnya.

Sementara itu, Pardi salah seorang penerima paket nasi kotak yang kebagian paket saat melintasi jalan Diponegoro, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LSM BARA API ini dan Menurutnya, Nasi kotak siap saji yang ia terima sangat bersyukur bagi nya.

” Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk Tahun- tahun berikutnya, dan kami mendoakan kedepannya LSM BARA API sukses dalam berkarir dan dilapangkan rejekinya, dan perasaan saya sangat senang, bahagia serta bersyukur dapat paket nasi kotak, sangat membantu dan bisa berbuka, kedepannya bisa lebih dari ini. Setiap tahun bisa berlanjut,” tutupnya.

(HeriXinamo)