Breaking News …!!! DPP Dan DPD Riau BARA API Bagikan 100 Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Jelang Ramadhan

Breaking News …!!! DPP Dan DPD Riau BARA API Bagikan 100 Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Jelang Ramadhan

Spread the love

 

Berita IMN.com. Pekanbaru – Bertempat di jalan Cut Nyak Dien Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API), mengadakan acara pembagian sembako yang ditujukan kepada Anak Yatim Piatu dari yayasan Nur Amal dibawah Naungan Mesjid Nur Amal jalan Nur Amal RW 01 kelurahan Sidomulyo timur. serta Anak-anak yatim yang ada diseputaran RT O3 jalan Cut Nyak Dien. Senin (20/3/2023).

Dari pantauan Media ini, Acara dihadiri oleh Sekjen DPP BARA API Hafifuddin, Ketua DPD BARA API Riau Jasril Rz didampingi Sekretarisnya Daeng Johan dan wakil Ketua Boy Man, Ketua Forum Wartawan Pendidikan Riau (Forwadik) Riau Munazlen Nazir juga didampingi sekretarisnya Heri Xinamo, Ketua FPII DS Galingging, Sekretariat DPN Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen (LPPK) Desi Novita, Ketua DPD Laskar Palapa Veby Antoni, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Ruslan Tarigan SH, Ketua Forum Masyarakat Wisata Kuliner Bung Alex, Pengurus Yayasan Nur Amal beserta Anak-anak yatim piatu, Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Bapak Andri dan seluruh anggota LSM BARA API Serta warga sekitar.

Kepada media ini Sekjen DPP BARA API Hafifuddin Dalam sambutannya mengatakan,” Bahwa kegiatan ini kita adakan selain untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, juga kegiatan pendistribusian paket sembako ini rutin dilakukan LSM BARA API setiap Tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

” Alhamdulillah, kami dapat mendistribusikan 100 paket sembako bagi Anak- anak yatim dari yayasan Nur Amal dan Anak- anak yatim-piatu warga sekitar menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H,” katanya.

Menurut dia, pendistribusian paket sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah merupakan bagian dari program LSM BARA API Peduli sesama.

” Selain itu pendistribusian paket sembako ini bertujuan untuk membantu dan berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak yatim piatu,”.

“Harapannya bisa memantik para petinggi negeri untuk istiqamah dan saling berbagi antar sesama sehingga bisa saling asah, asih, dan asuh diantara kita.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPD LSM BARA API Riau Jasril Rz,” Kegiatan ini tentu menjadi bukti bahwa LSM BARA API hadir ditengah-tengah masyarakat. Adanya kegiatan berbagi ini menunjukkan bahwa LSM BARA API ini memiliki kepedulian kepada sesama,”.

Melalui kegiatan berbagi sembako seperti ini, Jasril Rz berharap bisa membawa keberkahan untuk seluruh unsur DPD LSM BARA API beserta jajaran serta bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Semoga ini bisa meringankan beban sesama terutama jelang puasa Ramadhan, dan jangan dilihat nilainya tapi lihat kepeduliannya, meski sedikit tapi semoga bermanfaat”, pungkasnya.

Sementara itu, Rita salah seorang penerima bantuan paket sembako mengungkapkan kebahagiaannya. Menurutnya, sembako yang ia terima sangat membantu persiapan saat memasuki puasa Ramadhan.

” Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk Tahun- tahun berikutnya, dan kami mendoakan kedepannya LSM BARA API sukses dalam berkarir dan dilapangkan rejekinya,” tutupnya.

Dikesempatan yang terakhir Anggota DPRD kota Pekanbaru dari Fraksi PDIP Ruslan Tarigan SH mengungkapkan bahwa,” akan mendukung Para Pedang mendapatkan haknya,”.

” Anak- anak yatim adalah anak Negara yang harus kita bantu masalah pendidikan nya, kalau ada yang terkendala masuk sekolah langsung aja datang kekantor saya, dan langsung saya usahakan masuk agar mudah mendapatkan pendidikan, Karna itu adalah hak nya, tetapi dengan catatan harus serius belajar,” tegas Ruslan.

” Tetap semangat dan saling tolong menolong Tampa melihat suku, ras, dan agama, karena sesama anak bangsa wajib kita saling membantu,” tutupnya.

(DaengJohan).

Editor: Heri xinamo