Baru Tiga Hari, Ribuan Siswa Mendaftar ke SMKN 1 Karawang

Baru Tiga Hari, Ribuan Siswa Mendaftar ke SMKN 1 Karawang

Spread the love

 

KARAWANG, BeritaIMN.com – Baru tiga hari dibuka, Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang mendaftar ke SMKN 1 Karawang sudah mencapai 1.129 orang.

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Karawang, Alia Meidina, Rabu, (8/6/2022) menyampaikan bila SMKN 1 Karawang menyediakan 864 kuota untuk mengisi 24 rombongan belajar yang dibagi menjadi dua tahap seleksi.

“Tercatat, sampai pukul 12:00 WIB tadi, di tahap satu ini sudah ada 1.129 orang yang mendaftar ke SMKN 1 Karawang,
” ujarnya.

Alia menjamin semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan adil.

“Tetap sesuai prosedur yang ada, walaupun banyak yang daftar nanti kita akan seleksi. Dan di tahap satu ini kita hanya menyediakan kuota sebanyak 639 CPD. Sisanya di tahap dua, tidak ada penambahan lagi,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam seleksi tahap satu ini diisi oleh jalur Afirmasi 20%, Perpindahan Tugas 5%, Prioritas Terdekat 10%, Prestasi Kejuaraan 5%, dan Persiapan Kelas Industri 35%. Untuk tahap dua diisi oleh jalur Prestasi Nilai Rapor Umum 25%.

“Untuk persyaratan pendaftaran dapat dilihat di website resmi PPDB TA 2022/2023 di ppdb.disdik.jabarprov.go.id dan dapat juga dilihat di website resmi SMKN 1 Karawang di ppdb.smkn1karawang.sch.id ,” ucapnya.

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada orangtua murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah jenjang selanjutnya agar tidak memaksakan anak untuk masuk ke sekolah yang memang kurang diminati oleh sang anak. (*)