Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia Di Provinsi Riau Tahun 2023

Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia Di Provinsi Riau Tahun 2023

Spread the love

Berita IMN.com-29 Juli 2023 pukul 09.55 Wib, Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H menghadiri kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia di Provinsi Riau Tahun 2023

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Deputi Kementrian Kemaritiman dan Investasi R.M.Manuhutu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi S.H,.M.H, Danlanud RSN Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlanal Dumai di wakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut PM Priatno S.H.,M.H, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Pengadilan Tinggi Riau diwakili Hakim Tinggi Tantowi Johari S.H,.M.H, Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF. Hariyanto, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, (secara virtual), Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Kadis Disperindag Provinsi Riau Taufiq Usman Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, S.STP., M.Si, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Henri Salmon Ginting, AP,M.Si, Kasrem 031/WB Kol Inf Achmad Daeng Leo S.H, Kasi Ops Kasrem 031/WB Kol Inf Elvino Yudha Kurniawan S.E, Pj Walikota Pekanbaru Bpk Muflihun S.STP,. M.AP, Dandim 0301/Pbr Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Kapolresta Pekanbaru Kombespol RP Jefri Siagian S.I.K
Serta dihadiri oleh Seluruh Bupati/ Walikota Se Provinsi Riau dan seluruh PTP Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam Penyampaian sambutannya secara virtual, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyampaikan bahwa Pada kali ini kita bisa melakukan Kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia di Provinsi Riau. Dimana Kegiatan ini dilakukan untuk dapar Mendorong UMKM Masyarakat setelah Pasca Covid 19 Melanda Dunia.

Kemudian, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung juga menyampaikan Dengan adanya Kegiatan ini kita dapat mengurangi Nilai Inflasi yg terjadi dan Mendorong UMKM mendorong Kualitas nya bisa naik kelas menuju Internasional dengan Menggunakan Sistem Digitalisasi yang sudah banyak di Pasaran. Semoga Kegiatan kita ini dan Ikhtiar kita ini mendapat dorongan oleh Allah SWT agar Ekonomi dan UMKM Provinsi Riau Maju dan Berkembang.

Selanjutnya, Penyampaian kata sambutan secara virtual oleh Menko Perekonomian dan Kemaritiman RI Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.
Dalam penyampaiannya, Menko Perekonomian dan Kemaritiman RI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A menyampaikan bahwa Kegiatan ini bermuara dengan awal nya nilai Inflasi yang terjadi hampir di seluruh indonesia pasca Covid 19 Menyerang Dunia. Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan Persentase Inflasi Riau yang dulu pernah hampir menyentuh angka 7%.

Kemudian, dalam sambutannya, Menko Perekonomian dan Kemaritiman RI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A juga menyampaikan Saat ini lah merupakan Moments kita untuk Meningkatkan Ekonomi Naik UMKM Sejahtera. Saya Sangat Setuju agar Melaksanakan Kegiatan ini setiap Tahun nya Demi Meningkatkan Ekonomi dan UMKM di Provinsi Riau.

Selanjutnya, Penyampaian Kata Sambutan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Dalam penyampaian sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa 40 UMKM Riau ini merupakan peserta terpilih dari 635 UMKM yang sebelumnya telah ikut dalam rangkaian kegiatan pelatihan sejak dibuka pada 20 Maret 2023 lalu. Pelatihan ini merupakan langkah konkrit dalam rangka pencapaian target KPI Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia /Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) Provinsi Riau Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Riau bersama OJK, BI, dan bekerja sama dengan Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA).
Kemudian, dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si juga menyampaikan bahwa 40 UMKM Riau ini adalah peserta terpilih dari rangkaian kegiatan pelatihan sebelumnya. Ini adalah sesi 7 dan 8 yang mana pelatihan dilakukan secara tatap muka, program  pelatihan yang dibuka dan dimulai pada tanggal 20 Maret 2023, diselenggarakan sebanyak 8 sesi pelatihan, yang diselenggarakan secara hybrid (sesi 1), secara online (sesi 3-6), dilaksanakan melalui tatap muka untuk sesi 7 dan 8.

Kolaborasi Program Gernas BBI-BBWI diharapkan dapat menciptakan dampak multiplikasi ekonomi, meningkatkan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mengembangkan industri baru berbasis UMKM/IKM/Artisan di daerah yang berdaya saing nasional maupun internasional.

Diakhir sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan Mari sama-sama kita jaga dan tingkatkan kualitas, terus melahirkan kreativitas, membangkitkan gairah masyarakat untuk bangga menggunakan produk dalam negeri, dan produk UMKM dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri mengalahkan konsumsi produk impor.

Selanjutnya, Penyampaian kata sambutan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar.

Dalam penyampaian sambutannya, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menyampaikan bahwa GBBI dan GBWI ini dulu dilaksanakan 2 Tahun lalu yang mana setelah Pasca Covid 19 Melanda dan Menghancurkan Perekenomian Hampir Seluruh Dunia. Dengan Dilaksanakan GBBI dan GBWI ini Maka kita mengharapkan Perkonomian Indonesia dapat Maju dan Berkembang seperti sedia kala pasca Sebelum Covid 19 Melanda. Kemudian Pada tahun ini kembali melakukan Gerakan GBBI dan GBWI di Provinsi Riau, yang mana tujuan nya untuk Menekan nilai Inflasi yang terjadi hampir di seluruh Indonesia.

Dapat disampaikan seluruh proses yang dilaksanakan tadi akan di umum kan 5 UMKM Champion yg telah diseleksi secara Online dan diberikan hadiah juara 1 (15 Juta Rupiah), Juara 2 (13 Juta), Juara 3 (12 Juta), Juara 4 (10 Juta), Juara 5 (10 Juta).

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Pemukulan Kompang Sebagai Tanda Pembukaan Secara Resmi Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia di Provinsi Riau Tahun 2023 oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si serta Penyerahan hadiah kepada 5 UMKM terbaik.

Kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Indonesia di Provinsi Riau Tahun 2023 berjalan aman, tertib dan lancar .