Anak Berondolan Alumni SMP Yapendak 84 Pabatu, Mengadakan punggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Anak Berondolan Alumni SMP Yapendak 84 Pabatu, Mengadakan punggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Spread the love

TEBINGTINGGI SUMUT, Beritaimn.com Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, masyarakat Indonesia yang beragama islam sangat antusias mengadakan punggahan, baik dalam skala besar maupun kecil.

Adapun pelaksanaan “PUNGGAHAN” itu merupakan tradisi suku jawa dari asal kata “MUNGGAH” yang artinya “NAIK” yang mempunyai filosofi menuju yang lebih baik. Apakah dalam bentuk sifat dan tingkah laku maupun ketaatan dalam ibadahnya.

Dengan suka cita para anak-anak berondolan mantan anak karyawan PTP VI Pabatu yang sekarang bernama PTPN 4 yang merupakan Alumni SMP Yapendak 84 Pabatu melaksanakan punggahannya di sebuah tempat tinggal salah satu alumni dimana biasanya titik berkumpulnya alumni dengan julukan “WARUNG PINGGIR SUNGAI 84” di Jln. AMD Km. 4 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Minggu (19/03/2023).

Acara punggahan tersebut dilaksanakan dengan cara yang sederhana dengan membawa bekal masing-masing yang nantinya disaat santap bersama, menu yang dibawa akan saling tukar menukar satu dengan yang lain.

Alumni yang hadir pada acara punggahan ini berasal dari Medan, Siantar dan seputaran Tebingtinggi dan uniknya dalam punggahan ini, alumni yang non muslim juga turut hadir menyatu dalam suasana mempererat silaturahim kebersamaan sesama mantan anak karyawan Pabatu.

Motto yang diterapkan para Alumni SMP Yapendak Angkatan 1984 Pabatu : “Persaudaraan sesama anak berondolan tetap terjalin sampai maut yang memisahkan tanpa pembatas Harta, Tahta dan Sara”.

(Hartono)