Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rohul desak Kejati Riau, Periksa Kepala Inspektorat Rohul Atas Dugaan Pungli

Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rohul desak Kejati Riau, Periksa Kepala Inspektorat Rohul Atas Dugaan Pungli

Spread the love

 

 

BERITA IMN.com-Pekanbaru – Terkait dengan riuhnya persoalan yang sampai saat ini Terkait Dugaan Pungli di Lingkaran Inspektorat Rokan Hulu, tampaknya mulai menuai perhatian publik.Selasa (24/10/23)

Hal Itu berdasarakan, adanya sejumlah persoalan yang kerap kali mencuat ke permukaan publik terkait kinerja yang menjadi ruang lingkup inspektorat Rokan Hulu. Yang mana banyak beredar terkait Persolan isu Pungli yang dilakukan kepada Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Tercatat, ada beberapa lembaga dari beberapa organisasi yang ada, membahas hal yang sama terkait dengan persoalan yang kerap kali terjadi tentang adanya Dugaan Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Di Tubuh Inspektorat Rokan Hulu ini.

Dalam hal yang sama, Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMARAK) Rokan Hulu , Diki Syaputra Selaku Kordum Aksi mengatakan Untuk Tidak Sepantasnya Sebuah Instansi pengawas didalam Pemerintahan Melakukan hal ini yang jelas Sudah Melanggar UU dan Aturan-aturan Yang Berlaku” sebutnya.

Lanjutnya lagi ” untuk itu, Kami Mendesak Kejati Riau Untuk Segera Memeriksa Kepala Inspektorat Rokan Hulu HELSFISKAR dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rokan Hulu ALREZA AHYU Untuk Segera Di Periksa, Karena dugaan kuat melakukan tindakan Pidana Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Ke Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ” Sebut Diki Syaputra.

Lanjutnya lagi, jika Kejati Riau Tidak Segera Memeriksa Kepala Inspektorat Rokan Hulu HELSFISKAR dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rokan Hulu ALREZA AHYU , maka bisa di Pastikan kami dari Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMARAK) Rokan Hulu, akan melakukan aksi turun ke jalan, guna menetralisir kinerja pejabat publik, yang tak pantas duduk di kursi yang sudah di fasilitasi oleh negara ” tuturnya

“Untuk itu jika dalam waktu 1 X 7 Hari kami tidak melihat tindakan dari Kejaksaan Tinggi Riau, untuk segera Memeriksa Kepala Inspektorat Rokan Hulu HELSFISKAR dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rokan Hulu ALREZA AHYU, maka gerakan Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rokan Hulu akan hadir dalam jumlah massa yang lebih besar Lagi tak bisa di hindarkan ” sebutnya terhadap Pejabat Kejaksaan Tinggi Riau.

AMARAK Rokan Hulu
lakukan Unjuk Rasa
Terkait dengan riuhnya persoalan yang sampai saat ini Terkait Dugaan Pungli di Lingkaran Inspektorat Rokan Hulu, tampaknya menuai public.

Hal Itu berdasarakan, adanya sejumlah persoalan yang kerap kali mencuat ke permukaan publik tentang kinerja yang ternaung di ruang lingkup inspektorat Rokan Hulu Yang mana banyak Persolan isu Pungli yang Meliputi Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Tercatat, Ada beberapa lembaga dari organisasi yang berada, membahas hal yang sama terkait dengan persoalan yang kerap kali Yang Mana Dugaan Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Di Tubuh Inspektorat Rokan Hulu ini.

Tim

Tinggalkan Balasan