Alami Pecah Ban, Bus AKAP Terguling di Pantura Subang

Alami Pecah Ban, Bus AKAP Terguling di Pantura Subang

Spread the love

Bus terguling di Pantura Subang (Foto: istimewa)

SUBANG, Beritaimn.com Sebuah bus antar kota dan antar provinsi (AKAP) terguling di Jalur Pantura, Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Kamis (15/9/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan tersebut.

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan menjelaskan, kecelakaan berawal dari bus AKAP dengan nomor polisi E 7857 K melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Saat melintasi wilayah Mundusari, ban pada bagian depan dari bus tersebut pecah, sehingga bus langsung oleng hingga menabrak pembatas jalan serta tiang penerangan jalan umum (PJU).

“Awalnya pecah ban pada bagian depan bus tersebut kemudian tidak terkendali dan langsung terguling serta menabrak pembatas jalan dan PJU,” kata Jusdi.

Menurut Jusdi, saat kecelakaan di dalam bus AKAP yang dikendarai oleh Martono (45), itu berisikan puluhan penumpang. Dari puluhan penumpang tersebut hanya Empat penumpang, termasuk sopir mengalami luka ringan. Penumpang selamat pun langsung kembali melanjutkan perjalanan.

“Penumpang hanya ada empat orang termasuk sopir yang luka ringan, sisanya puluhan orang lainnya tidak kenapa-kenapa, selamat semua tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalulintas sempat tersendat. Polisi melakukan contra flow untuk mengurai kemacetan. Sementara itu, untuk bus AKAP sendiri berhasil dievakuasi petugas selama 15 menit dengan menggunakan mobil derek. (***)