Acara Legal Expo Dan Jalan Santai “Warga Binaan”, Diadakan Oleh Kementerian Hukum Dan HAM SUMBAR

Acara Legal Expo Dan Jalan Santai “Warga Binaan”, Diadakan Oleh Kementerian Hukum Dan HAM SUMBAR

Spread the love

 

Beritaimn.com. SUMBAR – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatra Barat, mengadakan Legal Expo dan Jalan Santai bertempat di GOR H. Agus Salim. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, turut berpartisipasi dalam acara Kalapas kelas III Dharmasraya Budi Setyo Sabtu (5/8/2023).

Kepada Media ini, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat Haris Sukamto menyebutkan bahwa,” acara ini merupakan semarak Kemenkumham yang ke- 78, yang mana dihari ini juga Kita memperlihatkan keterampilan dari warga binaan dalam bentuk mengadakan pameran hasil karya Warga binaan Lapas se- Sumatera Barat.

Selain itu, pada acara legal Expo, juga mengenalkan kepada Masyarakat mengenai pelayanan serta aturan yg ada di Imigrasi dan pelayanan Hukum yang kesemuanya itu berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Sumbar.

Lebih lanjut Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto menerangkan,” Legal Expo yang digelar saat ini bekerja sama dengan Pemprov Sumbar sekaligus memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia ke-78.

” Kita menyediakan Puluhan stand di legal Expo dan seluruh stand diisi dari produk para Warga binaan pemasyarakatan yang ada di Wilayah Sumbar, segala produk- produk dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kesemuanya berkualitas,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., yang menyebutkan bahwa dengan adanya Expo ini tentu kita sangat mengapresiasi, bukan saja kita sekedar melihat produk UMKM tapi juga produk- produk yang dihasilkan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan sangat berkualitas.

Lanjut nya,” Legal expo merupakan momen yang baik untuk mempromosikan berbagai produk unggulan dan inovasi layanan sekaligus menyampaikan tugas dan fungsi Kemenkumham di tengah masyarakat.

Legal Expo merupakan bentuk eksistensi pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar kepada Masyarakat,” tutup nya.

(**