120 Personel Gabungan Diterjunkan pada Operasi Zebra Jaya 2022 di Kota Bekasi

120 Personel Gabungan Diterjunkan pada Operasi Zebra Jaya 2022 di Kota Bekasi

Spread the love

BEKASI, Beritaimn.com Sebanyak 120 personil gabungan diterjunkan untuk melaksanakan operasi Zebra Jaya 2022 di Kota Bekasi mulai hari ini sampai dua pekan ke depan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra mengatakan, personil yang diturukan dalam operasi Zebra Jaya TNI-Polri, Polisi Militer, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

“Ini adalah operasi mandiri kewilayahan serentak di jajaran Polda Metro Jaya, dengan sasaran para pengendara kendaraan yang melakukan ataupun melanggar khususnya roda dua, roda empat ataupun roda enam,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota , Senin (3/10/2022).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2022 itu sendiri dilakukan bertujuan untuk upaya menekan angka kecelakaan lalulintas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh para pelanggar.

“Seperti kita ketahui angka kecelakaan yang cukup tinggi, kemudian juga angka pelanggaran lalulintas cukup tinggi, maka dengan adanya operasi zebra jaya 2022 ini diharapkan dapat menekan angka-angka itu, sehingga Kamseltibcar lantas dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Rama menambahkan, pihaknya melakukan operasi secara secara humanis kepada pengendara atau pelanggar. Pelanggar akan diberikan peringatan atas pelanggarannya.

“Personil gabungan sebanyak 120 personil kan melakukan operasi secara mobile maupun stasiuner dengan mengedepankan humanis persuasif. Tilang upaya terakhir, dan ini nanti akan dikedepankan teguran,” ucapnya.

Beberapa ruas jalan yang menjadi sasaran antara lain kawasan zona merah rawan kecelakaan, kawasan tertib lalu lintas dan jalan-jalan protokol. “Itu sasaran kita nanti,” pungkas Wakapolres Metro Bekasi Kota. (***)